[REVIEW] Emina My Favourite Things Lip Color Balm Dancing Queen

Happy weekend !
Kali ini aku mau review lipbalm dan beberapa post selanjutnya juga akan tentang lip products, entah itu lip gloss, lip balm atau lipstick. Makanya sering main ke blog aku ya hihi. Banyak banget kan perempuan yang punya koleksi lip products padahal bibir nya cuman satu, sama aku juga termasuk sih.

Lip balm yang aku mau review ini pigmented seperti lipstick, tapi tetap aja kemampuan melembabkan patut diacungi jempol kok. Lip balm ini merupakan produk dari brand Emina Cosmetics namanya, dan bisa dibilang 'saudara' sama Wardah dan MakeOver.

Sejak awal tahun brand ini bisa dibilang booming banget loh, karena design product mereka yang cute harganya murah dan mereka 'ngegandeng' blogger yang mewakili 6 shade dari My Favourite Things Lip Color Balm ini. Nama dari 6 shade itu Dancing Queen, Library Queen, Socialite Queen, Picnic Queen, Summer Queen, dan Shopaholic Queen. Aku beli beberapa product products Emina sejak beberapa bulan lalu, dan yang follow instagram aku pasti sering lihat aku beberapa bulan belakangan ini ngepost flatlay nya ada produk Emina.

Sesuai judul postnya, aku akan ngereview Emina My Favourite Things Lip Color Balm. Aku punya shade Socialite Queen dan Dancing Queen, tapi di post aku ini akan ngebahas yang Dancing Queen.




Packaging dari My Favourite Things Lip Color Balm ini memiliki box yang bertuliskan tentang informasi dari produknya. Untuk lipbalm nya sendiri berbentuk chubby stick yang untuk memakainya tinggal diputar dan tidak perlu diraut.
 In case you can't see clearly about the ingredients, so here is in more detail.

Packaging dari lipbalm nya sesuai dengan warnanya, karena Dancing Queen ini berwarna merah jadi warnanya merah dan tutupnya juga warna merah, bukan transparan. Kebanyakan lipbalm atau lipstick yang berbentuk chubby stick kan tutup nya transparan, terkadang kalau waktu mau nutup terkena cap nya jadi terlihat kotor kan, tapi tenang aja karena gak transparan jadi gak kelihatan kalau misalkan kotor.

My Favourite Things Lip Color Balm ini isinya hanya setengah dari chubby stick ini, tapi tenang aja kok gak gampang habis karena warnanya yang sangat pigmented jadi gak perlu di apply berkali-kali. Sorry aku gak kasih lihat seberapa panjangnya karena aku orangnya ceroboh, takut kesenggol lagi atau gak sengaja jatuh waktu lagi di putar panjang lipbalmnya jadi patah, itu yang terjadi sama shade Socilalite Queen yang aku punya, patah karena kesenggol tangan aku waktu lagi diputar buat lihat seberapa panjangnya.

Warna dari shade Dancing Queen ini bright red with hint of orange, memang gak begitu terlihat di swatch ini. I tried to took the swatch several times, but my camera can't show the real color.

Aaaaand here is how it looks on my lips. Sorry for different lighting but it almost resembles how it looks on my lips in real.
My Favourite Things Lip Color Balm ini memiliki wangi yang terbilang kuat menurut aku. Untuk yang kiri itu bukan bare lips aku ya. Bagian yang kiri itu aku apply lip balm-nya dengan cara aku membuat satu garis kemudian aku ratakan dengan kuas ke seluruh area bibir dan warnanya memang jadi cukup soft (it looks a bit more red in real), aku suka! Untung yang kanan itu aku pakainya ke seluruh bibir, terlihat kan warna orange yang cukup kuat. Di bibir aku memang jadi terlihat lebih ke orange, tapi di bibir saudara aku warnanya lebih ke merah meskipun ada hint orange nya tapi tidak sekuat di bibir aku. Well, I'm pretty sure the color result is depends on your bare lips.

Daya tahan melembabkannya cukup baik, dan warna dari shade Dancing Queen juga akan tetap berada di bibir selama tidak bersentuhan dengan benda lain in other words this transfer easily, jadi ya kalau makan atau minum warnanya akan hilang di bibir aku. Namun, shade yang Socialite Queen warnanya tetap ada meskipun tidak sama sebelum aku makan atau minum. 

Overall, aku cukup puas dengan kemampuan melembabkan Emina My Favourite Things Lip Color Balm shade Dancing Queen ini yang aku kurang suka hanya hint of orange nya yang cukup kuat. Aku penasaran dengan shade Library Queen karena banyak yang bilang itu perfect nude color, cuma aku takut warnanya akan membuat kulit aku yang medium to tan ini terlihat kusam.

Untuk store Emina aku kurang tahu lengkapnya sudah ada dimana, tapi aku beli ini secara online di Sociolla dengan harga Rp 48.000 dan di Sociolla itu free ongkir. And I tell you how to cheat (please read the word cheat as hemat), kalau kamu beli ini di Sociolla kamu bisa review produk Emina My Favourite Things Lip Color Balm ini di Sociolla dan akan dapat 10 beauty point yang kalau ditukar senilai Rp 25.000, so actually you only spend Rp 23.000 on this product. Tunggu sampai status pengiriman kamu delivered ya, sebelum menulis review di web Sociolla nya.

MakeUp Products :
Maybelline Dream Satin Skin Foundation - B2 Honey
Zoya Cosmetics - Blotting Powder
K-Pallete Real Lasting Eyeliner - Super Black
Blink Charm - Sweet Classic #5
Sigma Beauty Highlight Duo - Bring to light
Emina My Favourite Things Lip Color Balm - Dancing Queen
Softlens : 

Sebelum ada yang bertanya, aku sering banget bilang kulit aku medium to tan but mostly in picture gak terlihat begitu ya? Aku biasanya ambil foto di siang hari, jadi dengan bantuan sinar matahari langsung makanya tidak terlihat gelap. Karena kalau aku gak ambil foto saat siang hari, hasilnya mostly buram dan juga menghasilkan noise sehingga tidak enak dilihat.

What I like
+ Pretty packaging
+ Affordable
+ Pigmented as lipstick
+ Moisturizing enough
What I dislike
- Have strong hint of orange (maybe only on me)



RATING: 4/5


Follow me on :
twitter // instagram // google plus // bloglovin // facebook 
Got questions? Ask me in the comment box or e-mail.
For product review, advertisement inquiry e-mail me at
blogbyindira@gmail.com

8 Comments

  1. Gorgeous color, you look beautiful! Thanks for sharing :)

    http://stressedbutkawaii.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. Oh God, totally love the name and the colour, suits you fantastic!

    ReplyDelete
  3. warnanya cantik banget ya..!! pengen beli deh

    ReplyDelete
  4. kalo pengaplikasiannya langsung lip color balm nya atau harus pakai lip balm dulu??

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan