[REVIEW] MakeOver Hydration Serum*

Makeup primer adalah salah satu barang yang wajib dipakai dalam ber-makeup karena dapat membuat makeup tahan lama. Ada juga makeup primer yang berfungsi  untuk menyamarkan pori-pori sehingga kulit tampak flawless dan masih banyak lagi. Makeup primer yang akan aku review di post ini dari salah satu brand lokal, MakeOver. MakeOver adalah salah satu brand yang diproduksi oleh PT Paragon Technology and Innovation, brand lainnya adalah Wardah dan Emina.

Make Over Hydration Serum
Packaging dari MakeOver Hydration Serum ini ada box berwarna hitam lengkap dengan informasi tentang produknya.  Isi dari MakeOver Hydration Serum ini 33 ml dengan harga Rp 98.000 dan bisa d beli di MakeOver Store, Star, Watsons atau kalau lebih suka belanja online bisa beli di Sociolla.

Menurut aku packagingnya sangat elegant dan di dalamnya ada botol kaca yang transparan sehingga bisa tau berapa banyak isi yang terdapat di dalamnya. Bisa di kunci juga dengan cara di geser saja, sayangnya tidak ada cap penutup nya jadi bisa saja debu menempel di mulut pump nya. Kalau aku memang karena tidak pernah membuang box dari suatu produk sampai produk tersebut habis, jadi aku masukkan kembali ke dalam box nya agar tidak terkena debu. 
Make Over Hydration Serum
Make Over Hydration Serum

Meskipun ada feature locknya botolnya cukup berat karena terbuat dari kaca menurut aku kurang travel friendly, karena bisa dibilang memakan tempat juga. Jadi, kalau mau bawa ini lebih baik isinya dipindahin aja ke tempat yang lebih kecil tapi harus tetap higienis ya.
Make Over Hydration Serum

Di botol nya ada expired date juga. Kan ada ya, biasanya setelah beli walaupun produknya belum dipakai tapi box nya langsung dibuang dengan alasan menuhin tempat aja. Jadi buat yang suka langsung buat box walaupun produknya belum dipakai gak perlu ribet buat nyatet atau ngasih tanda buat expired date nya. 
Make Over Hydration Serum
Make Over Hydration Serum



Make Over Hydration Serum
Description :
"As professional make up artist's secret mainstay, this wonder serum is designed to prepare the skin for make up by giving instant brightening and tightening effect. Helps to create perfectly adheres make up, its water-based formula quickly absorbs and hydrates your skin." taken from web.


Isi produknya itu liquid dengan konsistensi seperti gel dan tidak berwarna dengan sedikit wangi yang bisa terbilang soft dan nanti juga akan hilang wanginya setelah beberapa saat.


Make Over Hydration Serum


How to apply :
"Pour one to two drops of hydration serum to palm. Spread evenly to adjust with skin temperature then apply onto face by tapping and slightly pressing. Keep for a while before applying other makeup products." taken from web.

Cara aku pakainya setelah cuci muka dan apply skincare kemudian aku pakai MakeOver Hydration Serum ini. Aku hanya membutuhkan sekali pump saja untuk seluruh muka aku. Cara aku memakainya juga bukan di oles tapi di tekan-tekan gitu seperti yang tertulis di web nya. Setelah apply ini aku tunggu dulu beberapa menit sebelum memakai foundation, karena kalau gak di tunggu hasil yang aku rasa makeupnya sama aja gak akan awet. 

MakeOver Hydration Serum ini merupakan makeup primer yang hanya berfungsi untuk membuat makeup lebih awet dan tidak menyamarkan pori sama sekali, di aku sedikit mencerahkan kulit setelah mengaplikasin ini. Iya sedikit aja.

Aku punya kulit tipe kombinasi, oily di T zone dan sisanya bisa dibilang kering. Pengalaman aku selama pakai ini makeup memang lebih awet di daerah kulit aku yang kering. Sayangnya di daerah yang berminyak makeup aku hanya bertahan maksimal 5 jam, while on the rest my makeup stay for more than 10 hours. Ya lumayan sih ya, karena biasanya di bagian muka aku yang berminyak makeup hanya tahan kira-kira 2 jam dan aku harus touch up lagi. Aku baca ada yang suka sama hasilnya tapi sayangnya di mereka bikin break outDi aku ini gak bikin break out sama sekali. YAY!!!


What I like :
+ Easy to find
+ Affordable Price
+ Elegant Packaging
+ No weird scent at all
+ Hydrates my skin
+ Make my makeup stay longer

What I dislike :
- Not travel friendly

RATING: 3.5/5


Follow me on :
Got questions? Ask me in the comment box or e-mail.
For product review, advertisement inquiry e-mail me at
indiranyan@yahoo.co.jp

10 Comments

  1. namanya hydrating serum ya dikirain serum yang skincare teryata serum nya base makeup. cuma sayang ga hide pores ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin di namain serum karena bisa bikin kulit lembab juga kali ya *sok tau* XDDD

      Delete
  2. Selain Murce Makeover juga bagusss... <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, produk makeover yang selama ini aku udah pernah coba gak ada yg ngecewain.

      Delete
  3. Aku kira serum buat skincare ternyata primer to :)
    Thanks for sharing btw :)

    ReplyDelete
  4. Sayang ga ada pengecilan pore nya. Kmrn tny di guardian katanya mbak nya ga ada XD huhu

    yolanmoo.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya emang gak ada nih ^^
      Aku pakai mayblline baby skin kalau buat ngecilin pori.

      Delete
  5. Looks like a great primer. I always have a hard time finding a nice one that keeps my makeup in place :(

    http://stressedbutkawaii.blogspot.com/

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan