[REVIEW] Nivea - Sparkling White Whitening Facial Scrub

Belakangan ini tuh lagi lumayan mikirin urusan kuliah. Mulai dari PA yang udah gak jadi PA lagi karena ngelanjutin pendidikan di luar, dapat PA pengganti yang ehm rada-rada kalau ditanyain malah dia jadi bingung, sampai bingung mau buat skripsi semester ini atau depan. Jadinya ngaruh juga buat ngeblog -_-

Sebenarnya aku sudah menemukan produk face wash atau sejenisnya lah buat bersihin muka yang aku rasa lumayan, but I’m still looking for the perfect one so I keep buy new face wash products to try.


Waktu beli ini tuh asal ambil aja, seperti biasanya haha. Beli nya kalau gak salah udah dari tahun lalu, jadi maaf benar-benar gak inget harganya berapa, tapi ya murah lah ya. Pakai ini juga baru bulan Mei tahun ini hahah, telat banget ngepost reviewnya ya -_-.

Netto: 50ml
BDF….
Beiersdorf
Customer Care Center:
0800-11-64832 (NIVEA)
Diproduksi oleh:
PT. Beiersdorf Indonesia
Jl. Raya Randuagung KM75
Malang, Indonesia
Atas lisensi dari:
Beiersdorf AG, Hamburg, Germany
BPOM No. NA 18131203029


Mencerahkan, mengangkat sel-sel kulit mati & memancarkan aura cantikmu. Menyamarkan noda hitam dalam 7 hari**Tidak menyumbat pori. Telah diuji secara dermatologi cocok untuk kulit.


Product description (from packaging) :
Kandungan Pearl-Whitening Complex membantu mencerahkan kulitmu 10x lebih baik dibandingkan Vitamin C*. Dengan scrub yang lembut mampu membersihkan make-up dan mengangkat sel kulit mati pada wajah sekaligus menjaga kelembapan alami kulit. Hasil : Kulit tampak lebih cerah dama 7 hari**
*In-vitro study
**Berdasarkan hasil efficacy test


Packagingnya biasa aja lah ya, seperti produk pembersih wajah yang lainnya. Waktu beli aku juga gak baca deskripsi tentang produk ini di bagian belakang, langsung ambil karena warna nya yang dominan pink.



Ingredients :
Aqua, Myristic Acid, Propylene Glycol, Palmitic Acid, Stearic Acid, Potassium Hydroxide, Glycerin,  Lauric Acid, PEG-150, PEG-8, Polyethylene, Cera Alba, Sodium Methyl Cocoyl Taurate, Arachidic Acid, Trisodium EDTA, Oleic Acid, Hydrolyzed Pearl, Caprylic/ Capric Triglyceride, Aluminum Chlorohydrate, Carnitine, Sodium Ascorbyl Phosphate, Alcohol Denat, Glyceryl Glucoside, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, 4-Butylresorcinol, Polysorbate 20, Fucus Vesiculosus Extract, Glucose, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Trideceth-9, Nelumbium Speciosum Flower Extract, Panax Ginseng, Root Extract, Parfum

Petunjuk pemakaian :
Gunakan 1x setiap hari. Usapkan pada wajah dan leher yang telah dibasahi, pijat lembut dengan gerakan kecil melingkar ke atas. Hindari area sekitar mata. Bilas hingga bersih.

Bisa dibaca di petunjuk pemakaiannya kalau pakai ini 1x aja setiap hari-nya. Tapi, kebetulan waktu aku pakai ini produk face wash aku yang lainnya lagi habis juga yang udah pernah dipakai sebelumnya. Nah untuk memberikan review yang maksimal, jadi aku gak pakai dulu product face wash yang lain karena nanti kan jadi susah kalau aku sambil pakai face wash yang lain, aku gak akan tau itu reaksi dari produk yang mana.



Wangi dari face scrub ini lumayan enak, dan butiran scrub nya juga gak kasar malah bisa dibilang halus banget. Berdasarkan pengalaman aku, produk ini gak mengangkat kotoran di muka dengan sempurna. Tau dari mana? Karena setelah pakai ini tuh aku pakai toner nah dilihat dari kapas yang dipakai masih kelihatan kotorannya. 

Oh ya, kan mustahil banget lah ya cuman cuci muka 1x sehari. Jadi aku pakai ini 2x dalam sehari. Aku punya kulit muka tipe kombinasi, di bagian hidung berminyak dan sisanya normal-kering. Lucunya, waktu aku pakai ini 2x dalam sehari bagian hidung aku yang berminyak malah jadi flaky gitu, tapi wilayah yang kering sekitar pipi biasa aja. Kalau aku pakai ini 1x sehari, semua bagian muka aku normal-normal aja. So, emang kalau pakai produk itu di ikutin aja berdasarkan petunjuk pemakaian. Jadinya karena waktu itu sengaja gak pakai produk yang lain, aku bersihin muka dalam sehari pakai produk ini dan toner atau makeup remover sensibio haha!

Face wash ini gak ngelembabin, oh well they don’t claim it. Kemampuan buat membersihkan makeup nya gimana? makeup ringan gak begitu bisa bersih, apalagi makeup yang berat, jadi ya emang lebih baik kalau bersihin makeup itu pakai produk khusus buat bersihin makeup lah ya. Nah untuk mencerahkannya lumayan kelihatan sih setelah pakai ini, cuman ya gak yang wow banget.

Yeah udah segitu aja, I’m still looking for the prefect one~         

RATING: 2.5/5


Follow me on :
twitter // instagram // google plus // bloglovin // facebook 
Got questions? Ask me in the comment box or e-mail.
For product review, advertisement inquiry e-mail me at
indiranyan@yahoo.co.jp

0 Comments

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan