[REVIEW] Maybelline : Clean Express Miracle Water


Wah udah bulan Juli aja, bulan kemarin aku cuma bisa buat 6 post karena kondisi kesehatan yang kurang baik dan juga karena udah akhir semester jadi ada banyak tugas. Maaf juga jarang balas comment atau comment-nya ada yang gak ditampilin, karena aku beberapa bulan belakangan ini selalu dapat spam comment yang isinya promosi obat-obatan atau peninggi badan (tau aja kalau aku pendek), dalam jumlah yang gak sedikit setiap harinya, jadi kemungkinan gak sengaja kehapus kalau comment-nya gak ditampilin huhu, kalau ada yang penting banget bisa tanyain aku lewat e-mail ya. Semoga bulan ini aku bisa buat post lebih lagi karena banyak banget yang mau aku bagikan ke kalian, ya walaupun nanti akhir bulan ini ada UAS, tapi mari nikmati waktu liburan dulu. 


Maybelline Clean Express Miracle Water
Udah pada tau belum kalau Maybelline punya makeup remover baru (ya gak baru banget sh sebenarnya) namanya Clean Express Miracle Water? Seharusnya sih udah ya, produk ini udah ada di supermarket atau drugstore dari pertengahan tahun lalu. Aku sendiri beli ini waktu ada diskon di Lazada, sebenarnya aku lebih sering beli produk Maybelline di Lazada karena biasanya setiap akhir bulan sekitar tanggal 20 ke atas mereka ada diskon pada produk Maybelline sampai 35% (this is not sponsored because I know all of you like discount so I share this // oh well, but I heard Lazada service lately is suck). Harga ini Rp 50.000 dan setelah diskon jadi Rp 35.000.

Apa sih bedanya makeup remover ini sama makeup remover dari Maybelline yang sebelumnya? Yang ngebedain adalah produk ini seperti air, jadi gak ada lagi deh mesti ngocok botol dulu atau ngerasa muka lengket setelah pakai ini. Alasan aku beli ini pertama ya karena ini seperti air, jadi aku berharap mungkin bisa jadi pengganti dari Sensibio yang aku pakai, karena jujur aja aku orangnya boros banget kalau pakai makeup remover jadi ya harga Sensibio itu jadi terasa mahal karena sering banget beli haha. 


Maybelline Clean Express Miracle Water
Maybelline Clean Express Miracle Water

Kemasannya mirip banget sama Maybelline Total Clean Express Eye & Lip Makeup Remover perbedaannya hanya di warna kemasan dan tutup botolnya. Kemasannya yang transparan jadi mempermudah kita bisa tau berapa isi yang tersisa di dalamnya, terus juga menurut aku ini travel friendly karena botolnya dari plastik. Ya memang gak nutup kemungkinan ini bakalan bocor kalau nutupnya gak rapat, cuma seenggaknya kalau bocor juga gak ada rasa lengket karena benar-benar seperti air. 

Ingredients :
AQUA/WATER, HEXYLENE, GLYCOL, GLYCERIN, POLOXAMER 184, DISODIUM COCOAMPHODIACETATE, DISODIUM EDTA, PANTHENOL, POLYAMINOPROPYL BIGUANIDE 

Dibagian belakang ada keterangan tentang produk ini 
Maybelline Clean Express Miracle Water

Cara pakainya sama aja seperti makeup remover pada umumnya, tuangkan secukupnya ke kapas. Waktu aku pakai sih gak ada bau yang gak enak, cuma ya wanginya gak 'fresh' seperti Sensibio

Nah sekarang bahas kinerja dari makeup remover ini. Kali ini aku sengaja gak ada handswatch waktu hapus makeup pakai produk ini, jadi dibaca baik-baik ya. My main reason is because picture won't do justice, it's better if I show you the process while removing makeup with video but I don't have decent camera to take video. 

Seperti yang tertulis di keterangannya membersihkan kotoran dan sisa makeup ringan. Nah, makeup ringan disini tuh yang benar-benar ringan. Bisa bersihin bb cream, tapi asalkan coverage bb cream itu yang sheer, buat bersihin bedak juga kurang hasilnya harus berkali-kali usap. Kalau eyeliner juga menurut aku kurang banget, aku pakai gel eyeliner dari Silkygirl nah bersihin nya harus di tekan-tekan berkali-kali biar eyelinernya bisa hilang. terus juga waktu bersihin area mata aku rasanya ini perih banget loh. Terus makeup ringan yang seringan apa sih yang bisa makeup remover ini bersihin? Makeup ringan nya seperti yang tertulis disini

Makeup remover ini ngasih hasil matte tapi kulit tetap terasa lembab juga, aku malah ngerasa makeup remover ini lebih cocok sebagai toner aja apalagi buat kamu yang tiap harinya pakai makeup yang gak ringan bisa jadi kamu gak suka sama produk ini. 

What I like :
+ Affordable price
+ Good packaging
+ Doesn't have weird scent
+ Hydrates skin

What I dislike :
- Only works to remove light makeup, seriously only light makeup.
- Can't easily remove waterproof and smudgeproof makeup
- Sting my eyes
- Not give me a super good fresh feeling after using

RATING 2/5

Follow me on :
twitter // instagram // google plus // bloglovin // facebook 
Got questions? Ask me in the comment box or e-mail.
For product review, advertisement inquiry e-mail me at
indiranyan@yahoo.co.jp

2 Comments

  1. yahh sayangnya cuma sukses ngilangin light make up ya :( padahal nyari banget makeup remover yang nggak berminyak dimana mana :(

    http://rdpuspitasari.blogspot.com/

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan