[REVIEW] Gizi Super Cream Secret of Seaweed*

Kali ini aku mau review tentang salah satu produk yang udah ada dari lama banget bahkan sebelum aku belum lahir. Gizi, produk yang dulu pernah popular kini hadir lagi. Aku ngerasa gak asing banget begitu lihat produk ini, setelah aku ingat-ingat tante aku dari dulu udah pakai produk Gizi ini dari waktu aku TK. Gizi sudah ada di Indonesia sejak tahun 1972 atau kurang lebih sudah 40 tahun.  Seperti kebanyakan produk yang beredar di pasaran Indonesia, Gizi ini sudah disertifikasi Halal oleh MUI.

Produk dari Gizi sendiri ada 4 macam, yaitu : Daily Natural Lightening Foam (Mild), Daily Nutrition Cream - 18gr Tube, Daily Nutrition Cream – 9gr Pot, Daily Nutrition Cream SPF18 - 18gr Tube.  Yang aku mau bahas ada 3 produk, Daily Natural Lightening Foam, Daily Nutrition Cream (tube), dan Daily Nutrition Cream SPF18 yang aku dapat dari Kawaii Beauty Japan dan Gizi Super Cream.


Gizi Super Cream ini terbuat dari 7 bahan alami Indonesia. Perpaduannya disempurnakan dengan teknologi nano yang telah teruji mencerahkan kulit secara alami. 7 bahan-bahan alami yang terdapat di dalamnya ada Jeruk Nipis, Beras, Bligo, Rumput Laut, Lidah Buaya, Kedelai, Pepaya

Nah sekarang aku mau kasih tau manfaat dari 7 bahan alami tersebut.
  • Jeruk Nipis. Kaya akan antibacterial, antivirus dan anti alergi. Memiliki kandungan Flavonoid dan Vitamin C. Ekstrak jeruk nipis baik untuk menutrisi dan mencegah kerutan halus pada daerah sekitar mata sedangkan Vitamin C bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati, meregenerasi kulit dan membuat kulit tampak berkilau.  
  • Beras. Memiliki kandungan senyawa gamma oryzanol dan ferulic acid yang merupakan antioksidan alami. Selain itu, gamma oryzanol dan ferulic acid berfungsi sebagai anti alergi, anti inflamasi, dan UV protection untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari serta menghambat proses pembentukan melanin, sehingga mencegah timbulnya flek hitam.
  • Bligo. Memiliki kandungan triterpenoid, flavonoid, carbohidrat, glikosida, vitamin dan asam uronic. Buah bligo ini memiliki keunggulan untuk mengurangi peradangan akibat jerawat.
  • Rumput Laut. Memiliki kandungan vitamin A, B kompleks, C, D, E, dan K, senyawa hidrokoloid yaitu agar-agar, karaginan dan alginat, serta kandungan polifenol dan karotenoid yang cukup tinggi. Polifenol dan karotenoid berfungsi sebagai antioksidan yang dapat menetralkan radikal bebas sehingga dapat mencegah dan mengurangi terjadinya kerusakan sel.
  •  Lidah Buaya. Kandungan air dalam lidah buaya yang mencapai 99% dan kandungan Lignin menjaga kelembaban kulit lebih lama sehingga kulit terhindar dari dehidrasiSedangkan Vitamin C dan E merupakan antioksidan alami berfungsi mencegah penuaan dini dan kandungan Vitamin A dalam lidah buaya akan merangsang pembentukan kolagen yang dapat mengurangi keriput serta meregenerasi dan mencerahkan kulit.
  • Kedelai. Memiliki kandungan zat isoflavones. Ekstrak kedelai yang digunakan untuk perawatan kecantikan berfungsi sebagai anti-cellulite, dan bermanfaat untuk mengurangi flek hitam akibat penuaan dini yang disebabkan oleh radikal bebas ataupun efek hormonal, serta meningkatkan elastisitas kulit dan produksi kolagen.
  • Pepaya. Memiliki kandungan provitamin A, Carotenoids, Vitamin C, B, Lycopene dan buah papaya merupakan sumber nutrisi. Enzim papain yang terdapat dalam buah, batang dan daun pepaya berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati secara alami dan menghaluskan kulit. Selain itu, ekstrak papaya juga bermanfaat untuk mencerahkan kulit.
Gizi Super Cream juga bekerjasama dengan LIPI memanfaatkan teknologi nano yang berfungsi untuk memperlembut sehingga gampang meresap dikulit. Gizi Super Cream mudah banget ditemuin di swalayan dan toko kosmetik, aku sendiri pernah lihat Gizi Super Cream di jual di Superindo.

Daily natural Lightening Foam (Mild) 



Rp 25.000,- 
Cleansing Lightening Smoothing 
Face wash ini mengandung 5 bahan alami dengan netto 50ml, bisa membersihkan sisa make up yang ringan, jadi gak perlu pakai milk cleanser lagi. Cara pakai nya sepertfi face wash pada umumnya, tuangkan secukupnya ke telapak tangan dan gosok hingga berbusa kemudian di apply ke muka deh. Produk ini ada wanginya cuman gak terlalu kuat dan  menurut aku wanginya gak mengganggu. Aku suka sama face wash ini karena gak buat muka aku setelah di cuci jadi kesat seperti kebanyakan face wash yang pernah aku coba, tapi tetap lembab.

Daily Nutrition Cream





Semua produk Gizi Super Cream ini no silicone, no paraben, no hydroquinon, no mineral oil, dan no colorant tapi masih mengandung fragrance. Aku sendiri termasuk orang yang kurang suka akan adanya fragrance di produk skin care, tapi karena wanginya gak terlalu mencolok, so it’s okay. Tekstur dari krim nya sendiri enteng banget tapi gak secair air kok.
 
Daily Nutrition Cream - 18gr Tube 
Rp 35.000,-  
UV Protection Brightening Smoothing 
Sebenarnya krim ini ada juga dalam bentuk pot. Cuma kalau kamu tipe yang peduli akan kehigienisan, aku lebih saranin untuk pilih yang dalam bentuk tube ini. Krim pelembab ini mengandung 7 bahan alami. Cara pakainya di oleskan ke wajah dan leher. Dengan teknologi nano, krim ini lebih cepat meresap ke kulit. Warna dari krim ini putih kekuningan. Aku biasanya pakai krim ini kalau lagi dirumah atau kalau cuaca lagi gak panas banget terus ditimpa sunscreen. Krim ini terasa banget menutrisi ke kulitnya karena kulit aku jadi terasa lembab. Karena terbuat dari bahan-bahan alami, setelah pertama kali dibuka digunakan paling lama hanya selama 3 bulan. 

Daily Nutrition Cream SPF18 - 18gr Tube
Rp 40.000,-
UV Protection Brightening Smoothing
  Krim pelembab ini mengandung 7 bahan alami dan juga mengandung SPF. Aku lebih saranin pakai ini untuk yang mayoritas melakukan kegiatan di luar ruangan. Cara pakainya juga sama aja ya seperti krim yang sebelumnya.  Warna dari krim ini berbeda dari yang tanpa mengandung SPF, warnanya lebih putih. Aku rasa yang ini lebih lama meresap ke kulit dan terasa lebih lengket, meskipun begitu krim ini tetap membuat kulit aku lebih lembab dan juga wajah aku lebih terlihat berkilau dibanding krim yang sebelumnya. Saran aku berdasarkan pengalaman pribadi, kalau mau pakai bedak, tunggu dulu sampai krim ini benar-benar meresap ya karena kalau belum meresap sempurna nanti muka yang setelah dipakaikan bedak keliatan putih banget. Ini juga sama seperti krim sebelumnya, paling lama digunakan 3 bulan setelah pertama kali dipakai.

Selama pakai ini seminggu lebih aku gak ngerasain adanya jerawatan. Kulit muka aku sendiri ini kombinasi dan nilai plusnya lagi, didaerah yang berminyak gak bikin makin berminyak dan dibagian yang kering gak bikin kering, benar-benar menutrisi kulit aku. Aku juga udah ngerasain noda-noda bekas jerawat perlahan memudar dan kulit aku kelihatan lebih cerah setiap pakai ini, lebih cerah lho ya bukan lebih putih. Senang banget bisa nemuin produk lokal yang hasilnya memuaskan, dan bikin kulit aku glowing dan bikin kulit aku makin cantik dengan bahan-bahan alami.
  
Buat yang mau lebih tau berbagai macam info tentang Gizi Super Cream, bisa cek di :
Facebook Gizi Super Cream 
Twitter @gizisupercream


Follow me on :
Got questions? Ask me in the comment box or e-mail.
For product review, advertisement inquiry e-mail me at
indiranyan@yahoo.co.jp

1 Comments

  1. Fenomenal banget si Gizi ini. Nanti ah aku mau cari di carefour.
    http://www.aloha-bebe.com/2015/09/tingkatkan-percaya-dirimu-melalui-kulit.html?m=1

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan