[REVIEW] Skin Aqua BB Cream - Perfect Matte & Perfect Moisture

Kali ini aku mau review bb cream lagi, bb cream ini aku dapat dari giveaway Skin Aqua di facebook. Sebenarnya karena nunggu pengumuman giveaway yang cukup lama, dan aku udah gak sabaran buat nyobain bb cream ini jadi aku beli di salah satu onlineshop (click here) dengan harga Rp 55.000 . Nah waktu bb cream yang waktu itu aku pakai udah hampir habis, datang kiriman hadiah dari Skin Aqua isinya bb cream, face mask, dan pouch handphone.


Bb cream yang aku dapat dari giveaway Skin Aqua berupa sample meskipun kemasannya serupa dengan full size. Jadi lumayanlah buat aku coba dulu, misalkan gak cocok kan bisa aku kasih ke orang lain yg full size, gak enak juga kalau ngasih ke orang lain udah di pakai. 

Sekitar akhir bulan November  sampai Desember aku coba pakai ini, lumayan yang sample size bisa untuk pemakaian 2 minggu. 

BB Cream ini tersedia untuk 2 jenis kulit, Perfect Moisture untuk Normal - Dry skin dan Perfect Matte  untuk Normal - Oily Skin. Warna kemasannya juga berbeda, yang warna ungu untuk Perfect Moisture dan warna pink untuk Perfect Matte dan hanya tersedia dalam 1 shade. Masing-masing mengandung SPF 27 PA+++ dan perlindungan UV-A dan UV-B dengan isi 20 gram. 

Oh ya, karena kemasannya glossy dan tulisan  yang ada di box lumayan susah untuk terlihat tulisannya di foto jadi aku tulis aja ya.
Skin Aqua Perfect Matte 

  • SPF 27 PA++ untuk perlindungan ganda terhadap sinar UV-A dan UV-B
  • Cocok untuk kulit berminyak
  • No Make-Up Look yang bertahan hingga 8 jam*
  • Memberikan perlindungan dari UV-A dan UV-B
  • Menyerap minyak di wajah
  • Menjaga tampilan wajah bebas kilap
  • Menjaga kehalusan kulit
  • Mencerahkan warna kulit
  • Menjaga kelembutan kulit
  • Menyamarkan garis-garis kulit
  • Meratakan warna kulit
  • Menyamarkan noda hitam
Before - After


***

Skin Aqua Perfect Moisture

  • SPF 27 PA++ untuk perlindungan ganda terhadap sinar UV-A dan UV-B
  • Cocok untuk kulit normal ke kering
  • No Make-Up Look yang bertahan hingga 8 jam*
  • Memberikan perlindungan dari UV-A dan UV-B
  • Memberikan kelembaban pada kulit
  • Menjaga kehalusan kulit
  • Mencerahkan warna kulit
  • Menjaga kelembutan kulit
  • Menyamarkan garis-garis kulit
  • Meratakan warna kulit
  • Menyamarkan noda hitam
Before - After

***

Tube nya masing-masing berwarna putih dengan tutup flip-top. Kemasannya imut gak berat juga, gampang  buat di selipin di makeup pouch dan cocok di bawa buat travelling juga. Tekstur yang Perfect Moisture terasa lebih kental. Untuk coverage nya keduanya sheer to medium, mampu menutupi kemerahan tapi kemampuan untuk menyamarkan noda hitam bekas jerawatnya kurang. Cocok buat sehari-hari, gak berat di muka, it still feel like my skin but in better condition

Aku punya jenis kulit kombinasi, berminyak di T-zone dan super kering di pipi. Waktu akhir bulan November - Desember aku coba keduanya, waktu itu aku lebih suka yang Perfect Matte karena warnanya nyatu banget sama kulit aku terus menghambat munculnya minyak di T-zone, sekitar 5 jam baru mulai minyak nya kelihatan. Di pipi aku yang kering gak bikin kulit aku makin kering, it still moisture my cheeks so well. Sementara waktu itu yang Perfect Moisture warnanya terlalu terang untuk kulit aku, walaupun udah aku tunggu lama warnanya gak ngikutin warna kulit aku ( ;∀;)

Waktu bulan Januari aku gak pakai bb cream sama sekali, bukan karena apa-apa kebetulan banget bulan Januari aku sering banget bangun telat tiap mau ke kampus, soalnya waktu bulan itu masa-masa sebelum dan pelaksanaan UAS. Jadi banyak tugas dan aku tipe yg Sistem Kebut Semalam buat belajar, aku cuma pakai Skin Aqua Sunscreen dan beberapa produk lainnya yang gak pernah aku lewatin (see what I use for my university life here). 

Terus mulai bulan Februari aku pakai bb cream ini lagi, karena berdasarkan pemakaian beberapa bulan sebelumnya aku lebih cocok sama yang Perfect Matte jadi aku pakai ini. Eh tapi pipi ku jadi makin kering terus ada yang ngelupas gitu, gak bikin perih sih cuma kan gak enak aja waktu ngelihat muka. Sebenarnya kejadian kulit di pipi aku ada yang ngelupas sering terjadi kalau lagi musim panas, pertama kali sadar sih waktu pakai bedak yang udah pernah aku review disini (click here) bedak itu claimnya untuk menyerap minyak dan memberikan hasil matte sama seperti Skin Aqua Perfect Matte, jadi menurutku itu bukan karena bb cream ini tapi karena kalau cuaca panas lebih baik aku gak pakai sesuatu yang memberikan hasil matte di area pipi. 

Akhirnya aku coba pakai yang Perfect Moisture lagi dan senang banget hasilnya kok gak terlalu terang seperti pemakaian sebelumnya dan warnanya cocok di muka aku, *kok bisa ya?*. Sayangnya kalau aku pakai yang Perfect Moisture di hidung aku jadi tetep berminyak seperti kalau aku lagi gak pakai apa-apa. Jadinya aku pakai yg Perfect Matte di T zone dan Perfect Moisture di pipi. Jadi terkesan ribet sih, ya tapi daripada kalau aku pakai yang Perfect Matte aja pipi ku jadi makin kering di musim yang udah mulai panas ini, atau pakai yang Perfect Moisture tapi hidung aku tetap berminyak. 

Oh ya, buat yang Perfect Moisture sepupu aku pakai juga dan kata dia lumayan melembabkan kulit dia yang kering sampai 6 jam.

What I like 
+ Affordable price
+ Good staying power
+ Lightweight
+ Match my skintone
+ Can cover redness

What I dislike
- Plain packagig
- Not a good option for people who have combination (dry and oily) skin, except you want to use this like me.

Sekian reviewnya. (*´∀`*) 

Follow me on :
twitter // instagram // google plus // bloglovin // facebook 
Got questions? Ask me in the comment box or e-mail.
For product review, advertisement inquiry e-mail me at
indiranyan@yahoo.co.jp

10 Comments

  1. Looks really nice, but a pitty for my combination skin :( Nice review, sweetie.
    SweetBeautyReviews

    ReplyDelete
  2. Sempat penasaran sama BB Cream ini, ternyata lumayan ya ^^ tapi packaging nya biasa banget :D join My first mini giveaway ya http://redvelvet25.blogspot.com/2015/03/first-mini-giveaway.html thank you ^^

    ReplyDelete
  3. Harganya terjangkau yah, ak takut gonta ganti bb cream ,takut klo g cocok dwajah XD jadi dr dulu slalu pake bb creamnya etude ^^

    torichux3.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku belum nemu yang cocok banget jadi masih ganti-ganti :D

      Delete
  4. Hei, kebetulan bb cream misha daku mau habis jd banuak cr referensi BB nih, kebetukan pipi aku kilang minyak saudi arabia, hahaha.
    Tii bad hanya 2 shade dan gak ada penampakan kamu pake jadi gak dpet bayangan warna nya, but thanks yooo. Hohoho


    Btw, Main ke blog daku yooOoo :D
    by BULEIPOTAN BLOG ^^

    ReplyDelete
  5. Ak jg suka pakai produk Rohto, tetes Mata, Hada Labo dn Skin Aqua juga. Nemuin skin aqua BB Cream ini di Jogja harga 14 ribu. Pas lihat komposisinya ga ad Hyaluronic Acid nya (krn itu yg ak suka dr produk SkinAqua&Hada Labo), ak jd g yakin mo beli. Kasih komentar dong...

    ReplyDelete
  6. Jadi ragu nyobain BB creamnya Skin Aqua atau CC creamnya Hada Labo :(

    Tapi punya Skin Aqua ada perlindungan UVA & UVB nya. Aaaakk galau.

    By the way, thanks untuk reviewnya :)

    ReplyDelete
  7. Nice Review, BTW Skin Aqua itu bagus banget buat sun protector, skincare routine gw setiap pagi pasti pake Skin Aqua setelah pakai Avoskin Day Cream buat mosturizing

    ReplyDelete
  8. Aku baru tau kalo Skin Aqua ada produk face mask-nya. Sudahkah kamj review face masknya? Kalo BB Creamnya emang udah terkenal banget sih.. Sunscreen-nya juga bagus banget, loh, btw! ;)


    www.zahratsabitah.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  9. Itu warnanya kayanya kok light alias terang banget ya? Soalnya kulit ku agak sawo mateng, Aku pengen nyoba pake yang skin aqua matte tapi masih galau hehe
    Selama ini pake Pixie sama Wardah, tapi Wardah ga terlalu cocok soalnya wajah pasti jadi kaya penggorengan

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan