[REVIEW] Citra Light-Touch White Japanese Wakame Series

First of all, I want to say sorry to my foreign readers because this post using Bahasa. Cause this time I'm posting a review of  Indonesian product which is I don't know is this also available overseas or not. But if you are curious what I wrote,  you can leave comment bellow, and I will happily translate this into english *I don't recommend you to translate this using Google Translate tool, cause the translation will be..yeah you know, strange*

Hallo semua (≧▽≦)

Udah akhir-akhir bulan Agustus aja, sebentar lagi aku masuk kuliah lagi deh (._.)

Aku mau review produk buat kulit yang lagi jadi kesukaan aku. 

Dulu waktu SMA cuek banget sama keadaan kulit badan maupun wajah..pokoknya cuek banget sama penampilan. Parahnya aku ke sekolah ngendarain motor *aku bawa motor waktu udah punya SIM* tapi malas untuk pakai sarung tangan dan jaraaaang banget pakai sunblock ataupun handbody lotion *tapi tenang aja, aku selalu  pakai helm kok.* Setelah kuliah baru deh aku mulai memperhatikan penampilan aku. Kalau ke kampus, aku masih bawa motor kalau masuk pagi *mau nya sih naik kendaraan umum, tapi kan tau sendiri kalau transportasi darat di Indonesia itu masih belum ada waktu estimasi sampai dan berangkat yang sesuai, dan kalaupun tiap masuk pagi aku maksain naik kendaraan umum bisa-bisa aku telat terus,* tapi kalau pergi sama teman setelah ngampus aku lebih suka naik TransJakarta atau KRL, motornya aku tinggal dulu di kampus (^O^). Aku mulai menjaga penampilan saat mulai kuliah, tapi tetap aja masih suka males pakai handbody karena lengket, dan biasanya walaupun kita pakai handbody itu di pagi hari, waktu siang aku cuci tangan mau makan selalu ngerasain ada cairannya handbody nya yang ikutan 'meleleh'. Tapi sekarang aku udah rajin pakai handbody

Kok bisa gitu? Jawabannya ada di post ini (´∀`*)

Pasti udah pada tau dong yah Citra ngeluarin seri terbaru, secara produk Citra itu gampang banget di temuin. Seri terbaru nya ada 2, yaitu: Japanese Wakame dan Korean Pink Orchid. Sekarang yang mau aku bahas tentang seri Japanese Wakame nya dulu.





Apa sih Wakame?
Wakame itu adalah satu rumput laut yang bisa di makan. Yang sering makan masakan Jepang pasti pernah makan deh. Dan Wakame juga punya banyak manfaat, salah satunya punya banyak manfaat serat yang baik buat tubuh. Selebihnya kalian bisa googling aja, ya. Sekarang kita lanjut ke review nya.




Citra Light-Touch White Japanese Wakame Hand & Body Gel-Lotion

Ingredients:  
 Water, Glycerin, Niacinamide, Undaria Pinnatifida Extract, Dimethicone Crosspolymer, Cyclotetrasiloxane, Dimethicone, Perfume, Methylparaben, Phenoxyethanol, Disodium EDTA, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Sodium Hydroxide, Cl 19140, Cl 42090

Price:
Aku belinya seharga Rp 21.490 (240ml), harga yang kalian temuin  mungkin bisa lebih mahal atau lebih murah dari harga yang aku beli.

Where to buy:
Hypermart, Guardian, Lawson, Alfamart, Indomart, etc. Di lazada juga ada, aku pernah liat ada promo diskon 50% buat Seri Japanese Wakame ini.

Manufactured by:
PT Unilever Indonesia Tbk, Jl. Jababeka V Blok U No. 15-16 Cikarang, Bekasi- Indonesia


Packaging:
Kalau di liat dari kemasannya Citra Light-Touch Japanese Wakame Hand & Body White Gel Lotion tidak ada yg berbeda dari produk hand & body Citra yang lain. Tutupnya yang flip-top ini jadi tidak gampang tumpah kalau di simpan dalam tas.

Texture and Scent :
 Gel lotion ini warnanya putih bening sedikit kehijauan dan wanginya menyegarkan banget. Dan juga cepat menyerap waktu di pakai, sama sekali tidak terasa lengket. Wanginya menyegarkan dan tidak terlalu 'menyengat'.

What I like:
☺ Mudah di dapat
 ☺ Wanginya segar
☺ Cepat meresap
☺ Ada sensasi dingin saat dipakai
☺ Membuat kulit lembab dan tahan lama
☺ Tersedia dalam kemasan lebih kecil yang praktis untuk dibawa

What I dislike:
☹ Tidak mengandung SPF
☹ Masih mengandung paraben




Citra Light-Touch White Nutri-Serum Japanese Wakame Hand & Body Gel-Serum

Ingredients:
 Water, Glycerin, Niacinamide, Perfume, Benzophenone-4, Pinnatifida Extract, Methylparaben, Phenoxyethanol, Disodium EDTA, Sodium Hydroxide, Cl 19140, Cl 42090

Price:
Rp 26.950 (180ml),  harga yang kalian temuin  mungkin bisa lebih mahal atau lebih murah dari harga yang aku beli.

Manufactured by:
PT Unilever Indonesia Tbk, Jl. Jababeka V Blok U No. 15-16 Cikarang, Bekasi- Indonesia


Where to buy:
Hypermart, Guardian, Lawson, Alfamart, Lazada, etc.

Packaging:
 Kemasannya dari tube yang semi transparan jadi bisa tau produknya sisa berapa banyak, menurut aku tube nya terlalu besar buat produk ukuran 180ml jadi terlalu memakan tempat kalau untuk dibawa pergi.

Texture and Scent:
 Gel serum ini warnanya lebih bening dibandingkan dengan Citra Light-Touch White  Japanese Wakame Hand & Body Gel Lotion wanginya juga lebih soft dan juga lebih cair.

What I like:
☺ Semi-transparan tube
☺Mudah di dapat
☺ Cepat meresap
☺ Ada sensasi dingin saat dipakai
☺ Membuat kulit lembab dan tahan lama
☺ Jika kalian lihat di kemasan ada tulisan 3x whitening* Iya, aku merasa kulit aku lebih cerat setelah 2kali pemakaian sudah terlihat.

What I dislike:
☹ Tidak mengandung SPF
☹ Masih mengandung paraben
☹ Di kulit memang tidak terasa lengket, tapi di telapak tangan dan di sela-sela jari terasa lengket
☹ Tidak tersedia kemasan yang lebih kecil.

Overall:
Di Citra seri Japanese Wakame ini, aku lebih suka Citra Light-Touch White Nutri-Serum Japanese Wakame Hand & Body Gel Serum karena efek mencerahkannya yang udah terbukti di aku  dan juga sensasi dingin nya terasa lebih lama *ya lamanya gak sampai 1 jam juga sih, sekitar 10 menit.* Sayang sekali tidak mengandung SPF, jadi sebelumnya aku selalu pakai sunblock dulu. Hal yang paling penting dari Citra seri Japanese Wakame ini , tidak lengket sama sekali! Dan walaupun terkena air, aku tidak merasakan seperti ada yang 'meleleh' dari Gel Lotion ataupun Gel Serumnya.

Kalian ada yang pernah coba produk Citra yang seri Japanese Wakame ini? Gimana pendapatnya? Sama atau beda seperti yang aku rasakan? Share di komen ya (≧▽≦)

More info below :

Review di post ini berdasarkan pengalaman aku selama pakai produk ini. 
Yang aku rasakan bisa saja berbeda dengan orang lain. Tergantung jenis kulit, dan faktor lainnya. 


Love, Indira.
TWITTER//INSTAGRAM//SIMPLOG






0 Comments

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini.

Jika ingin berkomentar dengan meninggalkan link, silakan gunakan NAME&URL. Link pada kolom komentar akan dihapus.

Jika butuh jawaban cepat, silakan tanyakan melalui instagram: indiranyan